16th Scudetto, Juara Sejati

Standar

pesta kemenangan di milan
Setelah hampir satu bulan berlalu baru sekarang saya bisa menulis tentang Internazionale Milano Footbal Club tim kesayangan saya yang berhasil menisbatkan dirinya sebagai juara sejati yaitu campione d’ italy atau bahasa italynya scudetto.
Setelah penantian selama 3 minggu barulah pada minggu terakhir ini inter berhasil menyematkan cincin scudetto ke 16 dan memperpendek jaraknya dengan saudara tuanya AC Milan menjadi selisih 1 gelar saja.
Dua gelar scudetto yang diraih secara beruntun kemarin memang menyisakan ganjalan dan pertanyaan di hati para penggemar bola khusunya liga itali semua. Setelah hembusan badai calciopoli yang menerpa sebagian besar tim di italia dan mengakibatkan dicopotnya dua gelar juventus yang mana ditengarai dihasilkan dari kecurangan. Internazionale mendapatkan satu gelar scudetto yaitu pada tahun 2005-2006 karena Juventus dan AC Milan telah didiskualifikasi dari liga. Menyusul gelar 2006-2007 yang didapatkan dengan relatif mudah karena Juventus mendapat hukuman turun ke serie b, sedang Milan mendapatkan pengurangan poin yang belakangan terus berkurang karena banding.
Akan tetapi musim ini juventus telah kembali ke serie a sedang milan juga tidak mendapat pengurangan poin. Bisa dibilang musim ini adalah pembuktian bagi internazionale untuk membuktikan dirinya adalah juara sejati.
Dengan selisih 6 poin dengan pesaingnya AS Roma seharusnya sejak musin 2007-2008 menyisakan 3 pertandingan sudah dapat dipastikan scudetto teraih. Namun karena 2 pertandingan terakhir hanya berbuah 1 kali kalah dan 1 kali seri maka scudetto harus ditentukan di pertandingan terakhir. Karena selisih poin dengan roma berkurang menjadi 1 poin. Akan tetapi akhirnya juara sejati tetap ada dalam pangkuan inter milan setelah pada pertandingan terakhir menaklukan parma yang pada saat itu butuh kemenangan untuk mencegahnya turun ke seri b. Akhirnya bekal keunggulan 3 poin dari AS Roma yang pada saat yang bersamaan hanya dapat bermain imbang.
Selamat untuk internazionale milano, kalian telah membuktikan diri sebagai juara sejati!

3 thoughts on “16th Scudetto, Juara Sejati

  1. rwidagdo

    iya bro.. mudah-mudahan dengan special one.. inter jadi tambah istimewa. special telornya 2 istimewa telornya tiga… hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s