hiatus dan tips untuk tidur

Standar

Senang rasanya mendapati ada orang yang merindukan kita, senang rasanya disambut dengan senyum manis dan keceriaan di kala kita hadir kembali. Seperti sambutan istri dan anak ketika ayahnya kembali dari perjalanan jauh. Begitu juga yang saya rasakan dalam hiatus blog hampir sebulan ini. Mungkin karena pekerjaan yang terlalu banyak membebani sehingga meluangkan waktu lima sampai sepuluh menit untuk menulis sesuatu yang dapat ditayangkan di blog saja susah sekali. Dalam satu bulan ini jika ada waktu kosong lebih banyak saya gunakan untuk istirahat atau berkumpul dengan keluarga. Akan tetapi mengakhiri hiatus ini saya harapkan berbuah baik untuk meramaikan blog ini.. hehehe

Tubuh lelah paling banyak didominasi oleh pikiran, banyaknya beban pikiran membuat badan serasa lemas. Jika sudah begitu biasanya yang sangat kita inginkan adalah istirahat. Bagi saya pribadi istirahat terbaik adalah tidur. Saya tidak membutuhkan waktu banyak untuk tidur, cukup 4-5 jam sehari sudah membuat badan segar. Dengan syarat tidurnya juga harus optimal. Akan tetapi merupakan tidur optimal akan menjadi pekerjaan yang sungguh sulit untuk dilakukan jika perasaan kita tidak tenang. Terkadang pada tahap yang sudah akut hal ini dapat menyebabkan terjadinya insomnia atau gangguan susah tidur.

Saya terkenal dengan mampu tidur dimanapun dan tanpa terganggu. Jadi jika ada kebakaran pun saya jarang sekali bisa bangun disela2 tidur. hehehe. Akan tetapi hal ini juga membuat tidur saya optimal dan segar setelah bangun.

Jika anda mengalami susah tidur, tenangkan diri anda tarik nafas panjang dan lepaskan serta merta. Dengan terfokus pada pikiran dengan terhembusnya nafas kita maka berkurang pula beban kita. lakukan hal tersebut dengan berulang ulang sehingga badan menjadi relaks. Untuk kemudian rebahkan diri anda pada kasur yang empuk dan buat diri anda nyaman. Jika anda ingin segera tidur maka pikiran anda jangan terfokus pada keinginan anda untuk segera tidur karena hal tersebut akan membuat adrenalin anda meningkat dan anda akan lebih susah lagi untuk tidur. jika anda tidak dapat mengosongkan pikiran maka berpikir saja yang ringan-ringan seperti isi blog saya ini hehehe. InsyaAllah tak lama kemudian anda bisa tertidur. selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

