Resolusi Tahun Baru

Standar

Saya kurang paham juga dengan arti tahun baru, mengapa harus dirayakan dan mengapa dianggap sesuatu yang spesial. Bagi saya tahun baru ialah sebatas mengganti kalender dan tutup buku serta memulai anggaran di tahun yang baru nanti.
Jika menilik kembali alasan-alasan mereka yang menganggap pergantian tahun spesial adalah mungkin karena pergantian tahun ini adalah semacam momentum untuk memulai perubahan di tahun yang baru. Tentunya perubahan tersebut ke arah perbaikan. Akan tetapi cukup kuatkah momentum tahun baru ini untuk meneruskan gaya yang bergerak ke arah kebaikan ke waktu selanjutnya. Saya pribadi pesimis dengan hal ini. Mungkin momentum itu bisa kita dapatkan bukan hanya pada pergantian tahun saja, melainkan setiap saat. Lebih bagus lagi jika momentum tersebut bisa kita dapatkan pada setiap pagi ketika kita bangun. Sehingga hal yang kita resolusikan untuk terjadi di tahun tersebut akan lebih terekam di otak kita seperti pernyataan misi yang diusulkan bapak beranak Covey dalam bukunya 7 habbit for efective people and teens.
Adapun pernyataan misi itu bentuknya terserah kita, tidak ada yang baku dalam membuat pernyataan misi ini. Yang paling penting adalah pernyataan ini dapat menginspirasi kita dan dapat menuntun kita ke arah yang kita inginkan.
demikian kiranya postingan saya di hari terakhir 2008, adapun postingan yang saya buat hari ini seakan spesial hanya karena otak melankoli menginginkan seperti itu. hahaha

5 thoughts on “Resolusi Tahun Baru

  1. tahun baru shrusny mengingatkan kita bahwa wktu terus berlaju,zamanpun berkembang,dan bumi smkin tua,dan ktapun perlu untuk meniti langkah baru hidup kita dg perubahan yg lebih baik,dan sy se7 klu shrusny setiap wktu kita prlu ingt hal itu..
    Share ur comment d postingan sy yy..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s